Tips memilih PTN atau Universitas

April 29, 2012
Yang harus anda persiapkan pertama ialah Tujuan. kemanakah anda akan melangkah, ingin jadi seperti apakah anda, apa yang anda sukai.



Diskusikanlah pilihan jurusan dengan orang tua, karena mungkin orang tualah yang paling mengerti akan diri kalian melebihi kalian bayangkan. Apabila terjadi perbedaan pendapat, kemukaanlah alasan kalian memilih jurusan itu, coba untuk bersabar dan jangan langsung marah karena reaksi orang tua juga tidak akan baik apabila anda memaksakan diri.

Pilih PTN yang anda sukai. Memang terlihat mudah namun dalam eksekusi anda akan menemukan kegalauan yang datang baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Memilih PTN ataupun PTS merupakan pertaruhan keberanian diri anda. Semakin besar suatu PTN/PTS tentunya akan terjadi persaingan yang lebihh. Jika anda tidak berani ambil resiko terlalu besar, saya sarankan anda memilih PTN/PTS yang menurut anda diri anda pasti diterima disitu. Namun apabila anda adalah orang yang suka mengambil resiko besar, anda wajib memilih PTN/PTS yang bagi anda sangat mumpuni untuk mendidik anda menjadi orang yang sukses.

Yang terakhir adalah persiapan. Baik persiapan lahiriah maupun batiniyah. Secara lahiriah anda harus selalu berusaha, berdoa, dan belajar. mungkin anda akan merasa bosan pada saat memulainya maupun di pertengahan, namun dengan kesungguhan yakinlah anda bisa. Tetaplah bersikap Optimis. Secara batin anda juga harus siap, berlpang dada, teruslah berfikir positif, jangan biarkan pikiran anda teracuni. Berdoalah, apabila anda merasa ini tidak cukup, merasa hidup begitu sulit. berusaha, berdoa,

Belajar dan belajar, latihan latihan soal, menjadi rutinitas kita. Jika memang anda penat saya perkenankan anda untuk merefresh diri, Semoga tips ini dapat membantu anda, sukses milik semua orang yang mau berusaha, berdoa, dan terus mencoba.

Previous
Next Post »
0 Komentar